Makan merupakan salah satu kegiatan rutin kita setiap hari. Setiap makhluk yang bernafas juga pasti makan. Dan bagi sebagian orang makan adalah hobi buat mereka. Karena apa, karena berpengaruh sekali terhadap tubuh kita apapun yang kita makan. Alangkah baiknya jika kita makan makanan yang baik pula dengan teratur pula.
Sebenarnya ada beberapa hal yang tidak dianjurkan setelah kita makan.

Berikut 7 hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan:

1. Jangan merokok
Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar).

2. Jangan langsung makan buah-buahan
Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan.

3. Jangan minum teh
Karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.

4. Jangan melonggarkan ikat pinggang
Melonggarkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terhalang.

5. Jangan mandi
Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan seluruh badan yang menyebabkan jumlah darah disekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut kita.

6. Jangan jalan-jalan
Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

7. Jangan langsung tidur
Langsung tidur setelah makan menyebabkan makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan mengakibatkan usus mengalami pengembungan dan peradangan.

8. Minum air dingin
Mengonsumsi air dingin saat atau setelah makan bisa membuat makanan terutama yang mengandung minyak atau lemak jadi membeku, sehingga akan terakumulasi di dalam usus yang menyebabkan penyempitan saluran pencernaan dan obesitas.
Semoga informasi diatas bermanfaat..
🙂

Forum LautanIndonesia.com