File dokemen merupakan isi yang bisa berupa ilmu pengetahuan,,tugas-tugas dan bahkan file penting yang bersifat pribadi,,maka dari itu kita juga harus melindungi file dokumen tersebut dari orang-orang yang ingin melihat apalagi file tersebut bersifat pribadi artinya tidak semua orang bisa melihat.

Dibawah ini adalah trik keamanan untuk melindungi file dokumen yang kita dibuat di MS Word 2007 dengan menggunakan password.

Simak langkah-langkahnya gan:

1.Bukalah dokumen yang ingin agan beri password(Disini ane pake MS Word 2007)
2.Kemudian klik “save as” atau CTRL+S maka akan muncul kotak dialog Save As (berarti agan akan menyimpan dalam dokumen baru),,lihat gambar..

3.Kemudian klik tombol “Tools” yang berada dibagian bawah sebelah kiri dari kotak dialog tersebut,lihat gambar..

4.Selanjutnya pilih “General Options”,maka akan muncul kotak dialog “General Option”, lalu ketikkan password yang agan inginkan pada “Password to open” dan “Password to modify” kemudian klik OK,,lihat gambar..

NB: Password to open & Password to modify boleh berbeda

5.Lalu muncul kotak dialog “Confirm password”, ketikkan lagi password’y untuk “Password to open” kemudian klik OK,,lihat gambar..

6.Kemudian ketikkan lagi password untuk “Password to modify” kemudian klik OK,,

7.Selanjutnya beri nama file agan pada “File Name”,,lalu Klik “save”

Mulai sekarang ketika agan membuka file dokumen yang baru saja agan beri password, maka agan akan diminta untuk memasukkan password to open & pasword to modify untuk membukanya.

Selesai,,file dokumen akan telah terlindungi,,
🙂

Postingan Terbaru Lain-nya :