Hadeeh!
Dah lama ne kgax buat postingan lagi,.
Kali ini ane akan kasih tau lagi ne cara kasih music di WordPress tapi inget ne cara beda lagi bukan pke (Videokemon/Mixpod karena ke 2 situs ini dah ga dukung WP lagi),hhe
Ane jamin cara ini 1000%,. Tok ceeeeeeeeer!
:D

Langkah pertama yaitu
1. Kunjungi Situs ini gan https://soundcloud.com/
Muncul gambar seperti ini gan..

1

2. Kemudian Klik tanda ini..

2

Untuk cari lagu kesukaan agan,
Ane ambil contoh ane cari lagu Jojo – Forever In My Life (Enak bgd lagunya,hhe)

3

Kemudian klik enter

3. Maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini(silahkan agan pilih salah satu lagunya),. Trus agan klik tombol [SHARE]

4

4. Maka akan muncul gambar seperti ini gan..

5

Klik tanda PENSIL gan untuk mengatur tampilan (Coztomize Your Player) di blog WP agan nanti,.Atur sesuai keinginan agan dah!
Ingat,.

-Ceklis (Play automatically) untuk lagu langsung mulai ketika blog agan di buka
-Unceklis (Show artwork)

Ini untuk tampilan yang [HTML5] seperti ini nantinya,.

6

Kalo untuk tampilan [FLASH] seperti ini..

7

Pilih sesuai selera agan,hhe
Kemusian copy [WordPress Code] kotak merah kecil diatas tampilan.

Setelah itu letakan/paste kode tadi ke widget teks..
Untuk memasang kode tersebut pada widget teks di sidebar blog agan,,caranya adalah:

1.Klik “Appereance/Tampilan” –>” Widget “
2.Pilih widget “Text“
3.Drag (tarik) widget TEXT ke sidebar –> Beri judul –> paste code HTML yang telah agan copy tadi..
4.Lalu klik simpan & selesai.

Hasilnya seperti musik ane sekarang ini yang baru,,hehe

8

Semoga bermanfaat,.
:)

Postingan Terbaru Lain-nya :

About these ads