Surat cinta sangat penting dalam kehidupan asmara Anda. Sayangnya, tidak semua orang pandai merangkai kata untuk mengungkapkan perasaan melaluinya. Namun jangan khawatir, teknologi akan membantu Anda. Saat ini banyak tersedia layanan e-card atau kartu ucapan lewat internet yang mudah diaplikasikan untuk membantu mengungkapkan perasaan Anda. Dan yang paling penting, gratis!

Salah satu situs internet yang menyediakan layanan ini adalah lovingyou.com. Situs ini menyediakan berbagai macam kartu ucapan, mulai selamat ulangtahun, ungkapan rasa cinta, permohonan maaf, hingga lamaran untuk meminang.

Cara pengaplikasian layanan ini tak terlampau sulit. Semua instruksi ditulis dalam bahasa Inggris sederhana sehingga mudah dipahami. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih kartu ucapan sesuai kategori. Ada beberapa kategori yang ditawarkan: love and romance, stages of love, love expression, holiday and occasion, dan blank e-cards yang bisa anda modifikasi sendiri. Ada ratusan pilihan kartu ucapan; gambar kartun, foto, hingga yang berbentuk animasi.

Setelah kartu dipilih, Anda harus melengkapi beberapa tahapan.

Pertama, pilih kop surat. Tersedia beberapa pilihan sesuai keinginan Anda. Klik gambar untuk melihat tampilan gambar secara keseluruhan.

Kedua, pilih latar surat. Ada banyak variasi agar tampilan ‘surat’ Anda lebih berwarna. Pemilihan latar yang cocok dengan kartu dan kop surat akan mempercantik tampilan keseluruhan surat.

Ketiga, pilih perangko. Tentu saja ini bukan perangko sungguhan. Perangko yang ditawarkan berupa gambar-gambar yang sesuai dengan pilihan kartu Anda.

Keempat, pilih puisi. Anda dapat menyertakan puisi indah yang tersedia di halaman ini. Untuk memilih, klik bagian judul, secara otomatis akan muncul tampilan puisi secara utuh.

Kelima, pilih musik. Anda juga bisa melampirkan ilustrasi musik. Ada banyak pilihan ilustrasi musik dari musisi kesayangan Anda.

Keenam, susun surat Anda. Jika semua ‘perlengkapan’ telah selesai dipilih, sekarang waktunya Anda menyusun surat. Mudah kok menyusunnya, karena Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan format yang telah ada. Meski harus sesuai format, e-card ini memberikan kesempatan untuk memberikan sentuhan personal pada surat. Tersedia blanko kosong untuk diisi nama penerima, isi surat, dan penutup.

Ketujuh, alamat surat. Halaman ini berisi nama dan alamat e-mail penerima surat yang harus Anda isi. Pastikan Anda tidak salah mengeja atau menulis alamat, agar surat sampai pada orang yang benar-benar Anda tuju.

Terakhir, detail pengiriman surat. Berisi konfirmasi apakah Anda menginginkan informasi kapan surat diterima. Juga tanggal pengiriman surat yang Anda inginkan.

Mudah, bukan? Nah, segera kirimkan surat-surat cinta Anda sekarang.(arthazone)

Advertisements